Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Pemkab Way Kanan , Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Bersosialisasi Harga Minyak Goreng

 GML NEWS TV.Way Kanan- Adanya Kebijakan satu harga minyak goreng yang ditetapkan pemerintah yakni Rp.14.000/liter, disikapi Oleh Pemkab Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan melakukan pemantauan dan sosialisasi di beberapa tempat Ritel modern .

"Kita sejak kemarin dan hari ini sudah melakukan pemantauan di beberapa gerai ritel modern di Kecamatan Blambangan Umpu, Way Tuba dan Kasui." Kata Kiki Christianto Z, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Way Kanan, Kamis (20/01/2022).

Dari Hasil Pemantuan Di lokasi Penjualan minyak goreng sudah sesuai aturan yakni Rp.14.000/ liter baik itu curah maupun Minyak goreng Premium.

" Beberapa lokasi seperti di Blambangan Umpu belum kita temui ada toko ritel modern yang menjual diatas Rp.14.000/liter. dibeberapa tempat ada juga kita temui stok minyak goreng sudah habis." Tambah Kiki.


Berdasarkan pantauan Media tergabung dalam Komite Wartawan Reformasi Indonesi (KWRI) Way kanan di Alfamart dan Indomaret  di Banjit sudah menjual minyak goreng kemasan Rp.14.000 tersebut dan habis,karena stok dari atas memang sedikit.
Belum masuk hari ini belum ada kiriman dari atas," ujar Ridho , salah satu petugas Indomaret


Sementara ritel Indomaret sudah menjual minyak goreng kemasan Rp 14.000 per liter. Hanya saja untuk stoknya langsung habis lantaran diborong oleh konsumen.

"Kemaren ada, cuma langsung diborong emak-emak. Itu Rp 14.000 seliternya," kata petugas Alfamart

"Memang kemaren di Alfamart dan Indomaret ibu ibu belanja minyak goreng Rp.14.000, Karena takut tidak kebagian minyak tersebut,"Ujar Novi warga Pasar Banjit.

Untuk pembelian minyak goreng kemasan Rp 14.000 di Indomaret dan Alfamart  masih dijatah seperti minyak goreng kemasan 2 liter maksimal 2 pcs, minyak goreng kemasan 1 liter maksimal 1 pcs.

"Kalau harga di pasar berkisar Rp
20.000 perliter ,ini sangat memberatkan bagi kami masyarakat kecil,, harapan nya agar Pemerintah Kabupaten Way Kanan bisa melakukan operasi pasar khusus minyak goreng," kata Novi.

Hal yang sama terjadi di Kecamatan Kasui, harga di alfamart dan Indomart sudah stabil di rp.14.000/liter, sementara di pasar tradisonal harga masih berkisar Rp.20.000/liter.

Editor: uea

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,