Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Terulang Kembali Untuk ke Sekian Kalinya Aktifitas Ilegal Logging,Kayu Sonokeling Diduga Berasal dari Hutan Kawasan Register 34 Tangkit Tebat Resort Dwikora-Tanjung Baru Lampung Utara.

GMLNEWSTV.COM - Lampung utara- (24/5/2022)                
Anggota koramil 0412-03/BK,Sertu Edi susanto,beserta ORMAS GML lampung utara(sekretaris DPD Ade
Firmansyah dan anggota DPK kec bukit kemuning Bambang),MEDIA KABAR METRO(Reky Audi) dan 1 orang masyarakat berhasil menggagalkan kembali pencurian kayu jenis sonokeling,pada hari selasa 24 mei 2022 pukul 01.00 dini hari.

Penggagalan ilegal logging kali ini berjalan dramatis,sampai terjadi kejar kejaran di jalan raya,dari desa tanjung baru sampai ke kelurahan bukit kemuning,yang pada ahirnya kendaraan yang mengangkut diduga kayu sonokeling tersebut dengan kecepatan tinggi berbelok ke gang padat penduduk dan terhenti di karnakan bertemu jalan buntu.

Tampak 2 orang di duga pelaku keluar meninggalkan kendaraaanya berhasil melarikan diri masuk ke semak semak sekitar perumahan penduduk,tepat nya di Lingkungan 2 gang melati kelurahan bukit kemuning.

1 Unit kendaraan mini bus Daihatsu Xenia warna Abu Abu Nopol BE 1679 KQ ,bermuatan 10 potong kayu diduga jenis SonoKeling,1 buah HP merek Nokia,kini telah di amankan di polsek bukit kemuning lampung utara,sebagai barang bukti.

Barang bukti tersebut langsung di terima oleh kapolsek bukit kemuning Kompol Muhidin
"Besok kita buat berita acara serah terima dan kami akan segera meneruskan ke unit tipidter polres lampung utara karna unit tipidter polres lah yg berwenang melakukan pengembangan lebih lanjut,berdasarkan identitas kendaraan dan nomor telp yang ada di hp semoga pelaku dapat di lacak untuk dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya"jelas nya.

Permasalahan aktifitas ilegal logging ini sudah kerap terjadi,ber ulang ulang bahkan dalam kurun waktu yang singkat,seakan tidak ada jeranya bagi pelaku pelaku perambah hutan ini,di harapkan kepada polres lampung utara agar benar benar serius dalam menangani perkara ini.

Kepada dinas kehutan kabupaten lampung utara,sebagai lending sektor dalam hal pengawasan penjagaan hutan kawasan dan hutan lindung,sangat diharapkan perannya untuk lebih giat lagi melaksanakan patroli dan pengawasan nya di hutan kawasan ini untuk menjaganya.(Ade)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,