Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Siap Ikuti Penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

 GML NEWS TV.COM. Kalianda, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tetapkan 3 Perangkat Daerah yang akan mengikuti Penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam membangun zona integritas.

Hal tersebut dibahas dalam rapat pengusulan unit satuan kerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2022. Adapun Perangkat yang terpilih yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ( DPMPPTSP), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Badruzaman, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Direktur RSUD Bob Bazar Reny Indrayani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aryan Sahurian serta beberapa perangkat daerah lainnya.


Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Lampung Selatan Yudhistira menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pengusulan Unit Kerja dalam Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam membangun zona integritas yang salah tahapannya melakukan pencanangan zona integritas.

Hal tersebut merupakan bentuk pernyataan pemerintah daerah bahwa perangkat daerah yang telah ditetapkan tersebut siap menyandang predikat zona integritas.

“Dan setelah pencanangan ini kepada perangkat yang ditunjuk dan ditetapkan sebagai unit kerja zona integritas diharapkan untuk segera menyiapkan rencana aksi yang komplit sesuai dengan petunjuk Peraturan Pendayagunaan Aparatur peemerintah dan Reformasi Birokrasi,” jelasnya.


Dalam rapat tersebut juga Yudhistira menegaskan , dalam pencanangan pembangunan zona integritas tersebut menjadi upaya penting bersama dalam mencerminkan tekad dan komitmen untuk menjadikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menjadi zona yang berintegritas serta menjadi WBK dan WBBM.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Kabupaten Anton Carmana memaparkan beberapa teknis terkait zona integritas yang merupakan syarat penting untuk diketahui oleh perangkat daerah yang diusulkan serta ditetapkan untuk nantinya memenuhi penilaian.

“Beberapa hal tersebut yakni Nilai SAKIP Kabupaten B dan Lampung Selatan sudah terpenuhi, selanjutnya untuk perangkat daerah yang diikutkan seluruh pejabat dan karyawannya harus mengisi LHKPN, serta teknis mengisi Lembar Kerja Kegiatan Evaluasi dari Zona Integritas yang nanti dalam pengisian dapat dibimbing oleh kami Inspektorat,” paparnya dalam rapat diruang Sekdakab Rabu, (22/06/2022).


Diakhir rapat tersebut Thamrin berpesan, guna kelancaran dari penilaian zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Lampung Selatan, maka diharapkan setiap perangkat daerah yang telah diusulkan dan ditetapkan untuk dapat membentuk tim kecil sebagai wadah koordinasi yang lebih intensif agar setiap proses yang dikerjakan lebih mudah dan lancar.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan dan kita usahakan saat ini menjadi berkah untuk kita semua serta untuk Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,”tutupnya.

Editor: uea

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,