Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Ela-Azwar Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lamtim Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Sukadana Selatan

Gambar
Gmlnewstv.com Lampung Timur-- Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024 Masehi/ 1446 Hijiriah, Berteman "Meneladani Akhlak Mulia Rasullullah" pengajian tersebut di Masjid Al-Hidayah Kubulepuk Atas Sukadana Selatan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Senin (16/9/24). Acara pengajian tersebut dihadiri Hj.Ela Siti Nuryamah bersama H.Azwar Hadi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Timur, K.H,Syahroni Pengasuh Ponpes Asyroniah Sumbersari, K.H . Muhammad Fauzan Kamil Pengasuh Ponpes Rempelas Way Jepara, Sopiyanto Kades Sukadana Selatan berserta perangkat desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat. Dalam sambutannya H. Azwar Hadi menyampaikan Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Merupakan sebagai wujud cinta kita terhadap Rasulullah SAW. Tahun ini 12 Rabiulawal jatuh bertepatan dengan tanggal 16 September 2024 M. Azwar Hadi juga mengajak seluruh ma

HMI Cabang Kalianda Gelar Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional

 GML NEWS TV.COM, KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kalianda menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Sabtu (20/08/2022).

Dengan mengangkat tema ” Optimalisasi Pendidikan Dalam Menghadapi Bonus Demografi Indonesia Emas 2045″ , acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Lampung Selatan Puji Sukamto.


Ketua Umum HMI Cabang Kalianda Nasudin menuturkan, dengan terwujudnya Latihan Kader ll tersebut, HMI Cabang Kalianda masih tetap konsisten dalam mempertahankan eksistensinya dengan berhasil melaksanakan Intermediate Training tingkat Nasional.

“Semoga dengan hadirnya Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati di HMI ini dapat terbinanya kader HMI yang memiki kemampuan intelektual dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi,” ucapnya.


Erdiyansyah selaku Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung Selatan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menyebutkan ini merupakan suatu tahapan didalam tubuh HMI karena ini menjadi pertaruhan cabang yang bersangkutan.

“Kegiatan HMI sangat luar biasa ya, kami selaku alumni sangat mendukung baik moral maupun materil karena ini merupakan suatu kebanggaan kegiatan LK II dan LKK bisa terlaksana di kota Kalianda,” ujarnya.


Mewakili Bupati Lampung Selatan, Kepala Badan Kesbangpol, Puji Sukamto mengatakan, Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati di HMI merupakan salah satu bagian dari usaha untuk melanjutkan kaderisasi dan merupakan langkah untuk mencetak kader menjadi berorientasi kepada pemahaman organisasi yang maju dan serta mampu bersaing di era global ini.

“Untuk itu materi yang disajikan hendaknya sesuai dengan kebutuhan organisasi, karena saat ini kita berada diera disrupsi atau era inovasi yang menciptakan pasar baru dan era digitaliasi. Di era tersebut, maka kader-kader peserta latihan ini harus mampu memformulasikan gagasan-gagasan yang diterimanya dari latihan ini untuk organisasi serta untuk masyarakat,” ujarnya.


Puji Sukamto juga menuturkan, sebagai anak umat dan anak bangsa HMI memiliki tanggung jawab untuk ikut berperan di dalam seluruh proses kehidupan umat dan bangsa dalam konteks kesatuan dan persatuan serta kebersamaan untuk ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya.

“Melalui kegiatan Pelatihan Kader II (intermediate training) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) ini, semoga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan yang belandaskan nilai-nilai ajaran Islam yang dimplementasikan melalui sikap, perilaku dan tindakan yang baik,” tutur Puji.


Lebih lanjut, dirinya juga menaruh harapan besar kepada pengurus HMI lebih khusus KOHATI agar mampu mencetak kader-kader perempuan yang unggul dengan melihat problematika kaum wanita khususnya di Lampung Selatan.

“Saya juga menaruh harapan besar kepada semua yang hadir disini, lebih khusus kepada KOHATI agar mampu mencetak kader perempuan yang unggul dan semoga melalui pelatihan ini akan lahir kader-kader perempuan yang berkualitas yang mampu menjawab tantangan  zaman,” tutupnya.

Editor: uea

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,