Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Ela-Azwar Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lamtim Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Sukadana Selatan

Gambar
Gmlnewstv.com Lampung Timur-- Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024 Masehi/ 1446 Hijiriah, Berteman "Meneladani Akhlak Mulia Rasullullah" pengajian tersebut di Masjid Al-Hidayah Kubulepuk Atas Sukadana Selatan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Senin (16/9/24). Acara pengajian tersebut dihadiri Hj.Ela Siti Nuryamah bersama H.Azwar Hadi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Timur, K.H,Syahroni Pengasuh Ponpes Asyroniah Sumbersari, K.H . Muhammad Fauzan Kamil Pengasuh Ponpes Rempelas Way Jepara, Sopiyanto Kades Sukadana Selatan berserta perangkat desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat. Dalam sambutannya H. Azwar Hadi menyampaikan Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Merupakan sebagai wujud cinta kita terhadap Rasulullah SAW. Tahun ini 12 Rabiulawal jatuh bertepatan dengan tanggal 16 September 2024 M. Azwar Hadi juga mengajak seluruh ma

Kecamatan Abung Pekurun Gelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 77

 GML NEWS TV.COM, Lampung utara-Setelah dua tahun tak terselenggara akibat pandemi Covid-19,maka tahun ini segenap masyarakat indonesia dapat merayakan Peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 77,rabo (17/08/2022).

Begitupun juga masyarakat di kecamatan abung pekurun turut serta mengadakan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 77,dengan hikmat dan bersuka cita,bertempat di lapangan SMAN 1 abung pekurun.

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi,pembacaan pancasila dan undang undang dasar 1945 Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibraka.

Sebagai inspektur upacara Camat abung pekurun yang di hadiri kapolsek,Danramil,kepala desa se kecamatan abung pekurun dan turut serta menjadi peserta upacara dari unsur ormas,siswa siswi SD SMP SMA,dewan guru dan dari berbagai elemen masyrarakat lainnya yang ada di kecamatan pekurun.  

Dalam pantauan tim media semua yang hadir dalam upacara tersebut merasa senang,gembira,dan suka cita dengan di adakan nya upacara memperingati hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 kali ini.

Camat abung pekurun Buhori yang bertindak sebagai inpektur upacara,dalam pidatonya mengatakan,

"Dengan peringatan HUT RI yang ke-77 ini,mengajak semua pihak untuk memaknai dengan meneladani sifat para pejuang dalam mempertahankan NKRI dan merebut negara indonesia ini dari tangan penjajah,Mari kita maknai kemerdekaan ini, untuk mengingat perjuangan para pejuang dan pendahulu kita, dengan meneladani perjuangan mereka di masa saat ini,

"Terima kasih kepada para pahlawan yang sudah berjuang pada masanya itu dalam mempertahankan keutuhan negara Indonesia,para pahlawan yang telah gugur semoga segala amal ibadahnya di terima oleh Tuhan YME,dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,

Selanjutnya dalam pidatonya "Sebagai generasi penerus, kita harus menjadikan contoh,untuk kecamatan abung pekurun menjadi lebih baik lagi ditahun ini, perekonomian dan segala aspek sosial masyarakat segera Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat Merdeka!!!,” serunya. (Hanafi Oscar)

Editor: uea

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,