Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

GML Metro Gelar Aksi, Tuntut Turunkan Harga BBM Hingga Copot Dua Menteri.

,

GML.NEWS.TV.COM. METRO.— Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Kota Metro melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Senin (12/9/2022).  Unjuk rasa tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dengan melakukan orasi dan aksi tiduran di jalan raya. 

Selanjutnya, para demonstran bergeser ke depan pintu gerbang Kantor Pemkot Metro untuk melakukan orasi lanjutan. Ketua GML, Slamet Riyadi, mengatakan apa yang menjadi tuntutan merupakan isu nasional. Terlebih, hal tersebut berdampak pada kenaikan harga bahan pokok juga.


Yang jelas kami membawa aspirasi masyarakat bahwa kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM itu tentunya membawa dampak negatif terhadap warga masyarakat. Seluruhnya saya kira akan terdampak," kata dia.

Selain menolak kenaikan harga BBM, lanjut Slamet, ia juga mengutuk keras sejumlah kebijakan menteri yang dinilai tidak mampu mengurus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan keuangan.

"Saya harap menteri BUMN dan Menteri Keuangan dicopot," tegasnya. Slamet mengatakan pihaknya akan datang lagi ke Pemkot Metro untuk menanyakan dan memastikan hasilnya pada Senin (19/9/2022) pekan.


Ia juga meminta agar dalam waktu dua bulan ke depan, harga BBM bisa stabil kembali. "Yang pasti pemkot harus memastikan stok BBM itu ada terus," ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Metro Wahdi hadir mendatangi para demonstran. Ia menerima surat tuntutan yang disampaikan oleh GML Metro. "Saya terima tuntutan dari teman-teman yang menyampaikan aspirasinya pada demo hari ini," katanya.

Ia juga memuji para demonstran karena telah melakukan aksi secara tertib dan kondusif. "Terimakasih, tuntutan aspirasi yang disampaikan kepada Pemkot Metro akan kami terima dan akan kami kaji," pungkasnya.

Diketahui, ketujuh tuntutan tersebut ialah:

1. Menolak dan mengutuk keras kebijakan kenaikan harga BBM.

2. Mendesak agar pemerintah menurunkan harga BBM.

3. Mendesak agar Presiden mencopot Menteri Keuangan Srimulyani.

4. Mendesak Presiden agar mencopot Menteri BUMN Eric Tohir.

5. Mendesak Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota untuk Menstabilkan harga-harga bahan pokok, dll.

6. Mendesak Walikota Metro dan Forkopimda agar memastikan BBM seluruh SPBU yang ada di Kota Metro aman pasokan serta tidak antri yang berkepanjangan.

7. Kami mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa agar berdo'a bersama untuk keselamatan rakyat, kemajuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia.bisa terjadi kami seluruh ormas GML (gema masarakat lokal Indonesia) .akan turun kembali.untuk masarakat.

Sampai brita ini di turunkan.akan menunggu  intruksi satu komando.


Editor.(slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,