Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Nikmati Jalan Mulus, Warga Way Lubuk Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Lampung Selatan.

KALIANDA - GMLNEWSTV.COM, Lamsel– Seiring dengan selesainya pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Lingkungan jln Way Lubuk, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Kalianda menuju Kecamatan Way Panji. Kabupaten Lampung Selatan dengan aspal hotmix, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Sebab, akses ini sudah lama dirindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan H, Nanang Ermanto, dapat terealisasi. Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung bertahun-tahun.

Kegembiraan warga dilakukan dengan Potong tumpeng dan doa bersama ditengah jalan yang selesai dikerjakan oleh CV. Mulya Dwipa Mandiri (MDM) yang menelan anggaran sebesar Rp. 4.009.332.299.02 yang berasal dari dana APBD Lamsel Tahun 2022.

Saipull, mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut Dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan atau komoditi buah-buahan warga ke pasar-pasar dan ke kota Kalianda.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan sejak pada Bulan Juni lalu ini sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut ke pasar sudah tidak menjadi kendala. Sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Menurut Saipull, jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa desa dan Kecamatan, sudah bertahun-tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Namun hal itu, tak pernah terealisasi.

“Sudah sangat lama pak (bertahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana di kepemimpinan pak Bupati Nanang Ermanto,” ujarnya.

Karena itu, Saipull menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati Lampung Selatan . Sebab, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur, meski kondisi saat baru Redah dilanda wabah Covid-19.


Menurutnya Yan Fauzi, jangan lagi ada yang mengangkut barang dengan kendaraan melebihi tonase, sehingga memperpendek usia jalan tersebut. Juga saluran air yang berada dipinggiran jalan harus selalu dibersihkan sehingga tidak ada lagi genangan air yang meluber ke jalan.

“Saya wanti-wanti kepada warga kami disini, tolong jalan yang melintasi Kelurahan kita itu dijaga. Jangan lagi rusak seperti kemarin itu, susah semua kita nanti. Kemarin kita lihat lubang dimana-mana, becek dan tergenang air bila musim hujan, sebaliknya bila musim kemarau sangat berdebu. Kedepan, sesuai kesepakatan warga, akan dipasang portal dijalan masuk Kelurahan Wai Lubuk ini” jelasnya.

“Maksudnya adalah agar pengguna jalan tidak seenaknya melintasi jalan disini. Juga agar jalan ini tidak cepat rusak, usia jalan jadi semakin lama,”ucapnya.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Pak Bupati karena telah melihat kondisi masyarakat khususnya di Lingkungan Lubuk kamal. Sehingga akses untuk mengangkut hasil pertanian buah-buahan lancar untuk tiba di  pasar,” ucapnya.

Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan  menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung",Tutupnya. (Slm.).

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,