Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Senyum Bahagia Mbah Paikem, Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bupati Lampung Selatan

Gambar
GMLNEWSTV.COM - LAMSEL, Penengahan  – Senyum bahagia terpancar dari raut wajah Mbah Paikem (78), lansia sekaligus janda penerima bantuan bedah rumah Program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Apalagi bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di kediaman Mbah Paikem, di Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Minggu (8/9/2024). Diketahui, rumah tidak permanen dan berdinding geribik yang ditempati Mbah Paikem baru saja roboh, pada Sabtu sore (7/9/2024) sekira pukul 15.00 WIB. Nahas, saat kejadian, Mbah Paikem sedang berada di dalam rumah sehingga mengalami cedera di bagian belakang kepalanya. Kendati demikian, Mbah Paikem bersyukur masih diberi keselamatan. Dia pun tak henti mengucap syukur ketika Bupati Lampung Selatan berkunjung ke rumahnya untuk memberikan bantuan. Mbah Paikem sangat berterimakasih atas sikap cepat tanggap serta kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang langsung me

Pekerjaan Ornamen Tapis Lambang Lampung Utara Perlu Pengawasan

Lampung Utara- GMLNEWSTV.COM - pekerjaan perbaikan ornamen tapis lambang Lampung Utara yang berlokasi di kelurahan Bukit Kemuning,kecamatan bukit kemuning tepatnya di seputaran kantor Camat dan Kantor kelurahan,yang bersumber dari dana APBD kabupaten Lampung Utara tahun 2022,sebagai Pelaksana CV Pematang Lubang kini sedang berlangsung dalam proses tahap pengerjaan,Sabtu (01/10/2022).

Dalam hal ini Ormas Gema Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Lampung Utara sebagai lembaga yang bertugas dalam fungsi  Kontrol Sosial,lembaga insan pers media beserta elemen masyarakat lainnya akan mengawasi pekerjaan tersebut sampai selesai.

Pada hari kamis 29/09/2022 yang lalu Sekjen yang juga Plt ketua Ormas GML lampung utara Ade Firmansyah beserta awak media nasional Hendra Antoni meninjau lokasi pekerjaan dan bertemu pengawas dari CV Pematang Lubang Saudara bagus.

Dalam kompirmasi tersebut ada hal yang di tanyakan oleh Ade Firmansyah kepada pengawas di lapangan,

"Tadi kami meninjau tukang yang sedang bekerja membereskan puing puing bangunan sebelumnya,yaitu memisahkan bekas dinding semen yang masih menempel di Batu,puing puing bekas dinding semen dan Batu tersebut apakah akan di pakai kembali untuk pembangunan saat ini,dan juga dalam RAB apakah ada item anggaran untuk pembelian Batu,"ujar nya.

Pengawas dari Cv pematang Lubang saudara bagus dalam jawabannya,"iya itu akan kami pakai kembali batunya,di karnakan ini perbaikan,jadi dalam aturannya boleh memakai batu bekas bangunan lama,untuk pembelian pengadaan batu dalam RAB tidak ada",jelas nya.

Lanjut,Ade Firmansyah menyampaikan Kembali kepada pengawas dari Cv pelaksana pekerjaan tersebut,

"Trimakasih atas waktunya pak,kami berharap pekerjaan ini dikerjakan sebaik mungkin,selanjutnya kami akan tetap mengawasi pekerjaan ini sampai selesai,apabila nanti ada hal yang kami pandang tidak sesuai dalam pengerjaannya,kami akan menindak lanjuti ke instansi terkait sebagai mana dalam tupoksi lembaga kami sebagai kontrol sosial,dan juga anggaran dana pembangunan ini dari pemerintah,yang wajib kita awasi,

selain itu pekerjaan ini bukan hanya sebagai hiasan Ornamen akan tetapi sebagai pondasi talut jalan yang bertebing,jadi harus benar benar bagus dan kuat agar tidak terjadi longsor",tutup Ade Firmansyah. (Tim)

Editor: YONI".

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,