Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Babinsa Kodim 0421/Ls Kawal Perkembangan Anak Balita Guna Antisipasi Stunting di Wilayah

GMLNEWSTV.COM - Dalam rangka mendukung program  pemerintah guna menciptakan generasi Emas Indonesia, Serka Wahid Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Ls,  membantu mengerahkan  ibu-ibu dan  anak-anak balita  diwilayahnya untuk pendampingan Posyandu dalam rangka upaya  penurunan stunting di Wilayah Koramil 421-01/Kdd Kabupaten Pesawaran, Rabu (08/02/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin satu bulan sekali oleh bidan desa beserta kader Posyandu tersebut, untuk melakukan pemeriksaan secara rutin kesehatan dari ibu-ibu hamil dan  anak -anak balita  sehingga pertumbuhan anak dapat termonitor semenjak dalam kandungan sampai dengan balita.

Serka Wahid Babinsa Koramil 421-01/Kdd, Kodim 0421/Ls mengatakan Kegiatan pendampingan Babinsa di setiap kegiatan Posyandu di wilayah dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota TNI terhadap penurunan jumlah anak stunting diwilayahnya.

“Sebagai Babinsa saya merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap perkembangan anak diwilayah tanggung jawab saya ini  dan  siap untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan posyandu bagi Balita ini guna mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi emas  penerus bangsa ” ucapnya.

Untuk mengatasi permasalahan stunting di wilayah, TNI AD khususnya kodim 0421/Ls sebagai aparat kewilayahan memiliki peran yang strategis dalam menekan angka anak stunting di tengah masyarakat melalui pengawasan dan pendampingan Posyandu di Wilayah Koramil 421-01/Kdd.

“Kami berharap kepada para ibu-ibu hamil serta ibu yang  memiliki balita  agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan janin maupun anak balita dapat  terpantau  dengan baik dan  terhindar dari  stunting”.

Bidan Desa Ibu Rahma Mustika, A.Md, mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu di wilayah guna penurunan stunting di Wilayah Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Ls sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  dapat melaksanakan   penimbangan bayinya sehingga   perkembangan kesehatan bayi   setiap bulannya bisa terpantau,” tutupnya

Editor: Yoni".

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,