Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

KSKP Bakauheni, Berhasil Menggagalkan Aksi Pencurian di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan


GMLNEWSTV.COM-
KBRN, Bandar lampung: Berawal dari kegiatan rutin patroli Ngopi Bareng di Pelabuhan (NGOBRAL) anggota Bhabinkamtibmas KSKP Bakauheni, berhasil menggagalkan aksi pencurian di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Anggota Bhabinkamtibmas yang juga pembuat kopi keliling itu berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian barang milik seorang sopir truk yang sedang parkir di area Pelabuhan Bakauheni.

Penangkapan dilakukan saat anggota berpatroli keliling menggunakan motornya sambil membawa box kopi gratis untuk para pengguna jasa penyeberangan, melihat kedua pelaku akan menggasak barang dari dalam truk.

Melihat aksi itu, petugas langsung mengamankan kedua pelaku, masing-masing Mu (33) warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dan Su (34) warga Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, AKP Ridho Rafika mengatakan, kedua pelaku ditangkap usai melakukan pencurian handphone milik Yusuf Effendi, seorang supir warga Jawa Timur yang sedang beristirahat di Area Parkir Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni.

"Korban menyadari pada saat sedang beristirahat. Korban merasa ada tangan masuk dari jendela kaca mobil yang kemudian meraba ke bagian tangan yang sedang memegang handphone. Setelah itu handphone diambil oleh terduga pelaku," Kata AKP Ridho Rafika, Jumat (23/2/2023).

AKP Ridho Rafika melanjutkan, saat kejadian, korban tersadar dari tidurnya dan langsung meneriaki pelaku yang langsung pergi melarikan diri.

Beruntung di lokasi yang sama terdapat anggota KSKP Bakauheni Bripka Ibrahim Zahier bersama Brigpol Aan Satri Gunawan yang sedang melakukan giat Ngopi Bareng di Pelabuhan.

"Bripka Ibrahim bersama satu rekannya Brigpol AAN langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku. Saat diinterogasi, keduanya mengaku melakukan pencurian bersama satu orang temanya yang menunggu di atas sepeda motor," tandas AKP Ridho Rafika.

Selanjutnya kedua pelaku langsung diamankan petugas dan dibawa ke kantor KSKP Bakauheni guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Saat ini kedua pelaku diamankan di sel tahanan KSKP Bakauheni dan akan dijerat dengan Pasal 362 jo 363 KUHPidana.


Editor (slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,