Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Pemkab Lampung Selatan distribusikan 20 sapi PO betina kepada kelompok tani



GML NEWSTV.COM-Lampung Selatan  - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mendistribusikan 20 ekor sapi peranakan ongole (PO) betina kepada dua kelompok peternak di Lampung Selatan. 

Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi Dinas Peternakan Lampung Selatan Muchsin Khamidi mengatakan, ada dua kelompok peternak yang menerima bantuan sapi PO, di Lampung Selatan pada Desember 2022.

Persyaratan yakni dari segi kelayakan kelompok. Sebelum proses penetapan terdapat pengecekan persiapan calon penerima. Kalau sekarang persyaratan kandang harus koloni atau dipelihara dalam satu kandang, dan yang mendapat bantuan sapi pada 2022 yakni kelompok Merapi Dua di Jati Agung dan Setia Karya di Ketapang." kata Muchsin saat dikonfirmasi, Selasa (08/03/2023).


Dia mengatakan, penerima bantuan sapi PO dari pemerintah pusat adalah kelompok peternak yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

"Kelompok peternak yang menerima bantuan itu bermacam-macam, seperti ada yang dari usulan Pokir atau pokok pikiran), dari Musrenbang, dan juga ada usulan yang lain-lain, sesuai usulan yang ada dan sesuai usulan yang masuk sesuai lokasi," kata dia.

Menurut dia, meski bersifat bantuan, tetapi para kelompok peternak penerima bantuan sapi PO memiliki kewajiban untuk membuat laporan setiap bulan.

"Peternak wajib membuat laporan bulanan terkait apa yang terjadi dengan ternak kelompok," ujar dia. 

Dia menyebutkan, pihak dinas juga selalu melakukan pembinaan secara rutin terhadap kelompok peternak penerima bantuan sapi PO betina tersebut.

"Kalau pembinaan rutin, pasti kawan-kawan di UPT yang akan rutin ke lapangan, kalau Provinsi itu setiap tiga bulan mereka minta laporan kita," ujarnya.

Dia menyatakan semua sapi bantuan yang telah didistribusikan pada akhir tahun lalu masih dalam kondisi sehat.

"Karena baru akhir tahun kemarin pendistribusian sapi ternak tersebut dan belum ada laporan perkembangan," kata Muchsin.

Sebelumnya pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan Rp2,3 miliar pada APBD tahun 2022 untuk pengadaan ternak sapi Peranakan Ongole (PO) betina yang telah didistribusikan ke sembilan Kabupaten di Lampung.

Sembilan Kabupaten penerima pengadaan sapi PO betina tersebut diantaranya Lampung Selatan, Lampung Tengah, Mesuji, Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Tulang Bawang, Pesawaran dan Lampung Utara.



Editor (slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,