Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Sindangsari Swadaya Bangun Jalan Rabat beton.


GMLNEWSTV.COM-LAMPUNG SELATAN, Masyarakat Dusun Sindangsari, Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, bergotong royong membangun jalan rabat beton di Rt/Rw 004/005 dusun setempat, Minggu 12 Maret 2023. Pembangunan jalan tersebut murni hasil swadaya masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, pembangunan ruas jalan sepanjang 35 meter itu dimotori oleh Kepala Dusun Sindangsari, Mulyadi bersama Ketua LPMD Enong Supriyadi, Ketua Karang Taruna, Wawan Harmoko ; BPD, Darmo Hermawan ; dan Tokoh Masyarakat, Sholeh.


Sekretaris Desa Baktirasa, Jajang Supriyatna mengatakan pembangunan jalan rabat beton itu murni swadaya masyarakat. Dimana, masyarakat Dusun Sindangsari berurunan (sokongan) mengumpulkan dana untuk pembangunan jalan itu.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan Masyarakat Dusun Sindangsari, ruas jalan itu bisa dibangun menjadi rabat beton. Ini merupakan dimotori pak Kadus, LPMD, BPD, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat setempat,” kata dia.

Dia mengaku ruas jalan yang dibangun itu memiliki panjang 35 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter. Ruas jalan itu dibangun karena kondisi rusak parah dan kerap menimbulkan kecelakaan.


“Sudah lama jalan itu diusulka kepada Anggota DPRD Lamsel. Bahkan, sudah masuk ke dalam E-Pokir DPRD Lamsel. Namun, belum ada realisasinya. Sedangkan, jalan itu rusak parah yang menimbulkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,” kata dia.

Sementara itu, Mulyadi, mengaku Gotong-royong bangun jalan rabat beton itu merupakan bentuk kekompakan masyarakat setempat. Pembangunan itu dilakukan mendesak lantaran kerap menimbulkan kecelakaan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Baktirasa, Khususnya Dusun Sindangsari yang sudah kompak mau swadaya bangun jalan itu. Karena selama ini rusak parah, terutama di bagian turunan jalan banyak bebatuan onderlaag lepas,” dia. 


Editor (slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,