Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Jajaran Kodim 0421/Ls Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023


GMLNEWSTV.COM-Kodim 0421/Ls menggelar nonton bareng (Nobar) live streaming Kasad Award 2023 Dengan Tema Apresiasi Media Dalam Merawat Kebangsaan, Bertempat di Aula Parikesit Makodim 0421/Ls Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin Malam, (10/07/2023).

Acara puncak Kasad Award 2023 yang disiarkan secara langsung oleh Media tempo.co, tersebut berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD) di Jakarta.
Kasad Award 2023 merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

“Apresiasi untuk Media sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah,” ungkap Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya.

Media yang disorot pada kegiatan Kasad Award 2023 tersebut meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus. Kemudian disaring dalam sepuluh kategori.
Sepuluh kategori tersebut diantaranya, Keberagaman dan Toleransi; Melawan Radikalisme; Pengarusutamaan Gender; Inovasi Digital; Solidaritas Internasional; TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat; Pembangunan di Daerah 3T; Perlindungan Anak; Menekan Stunting; Pelestarian Kebudayaan.

Tercatat sekitar 3 juta pemberitaan, kemudian diseleksi lagi apakah media tersebut terverifikasi oleh Dewan Pers, kecuali media kampus dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri telah menetapkan 24 pemenang pada acara puncak Kasad Award 2023.

Sementara itu Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah hadir untuk menyaksikan Nobar Apresiasi Media Dalam Merawat Kebangsaan ini. 

Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menjelaskan Kegiatan KASAD Award merupakan upaya KASAD dalam hal ini TNI-AD bersama Insan Media bersama-sama merawat bangsa.

“Kegiatan pada malam ini adalah merupakan KASAD Award, dimana dalam hal ini Kasad TNI-AD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, berusaha kepada insan media untuk bersama sama menebar berita kebaikan dan berbagai Isu-isu strategis dalam rangka TNI-Angkatan Darat merawat bangsa ini, jadi kita juga sama-sama lihat dari macam-macam Award dan kategori yang di sampaikan”, Ucap Fajar.

“Dari kategori Isu globalisasi sampai dengan Stunting dan berbagai program-program TNI Angkatan Darat, yang pada dasarnya adalah bagaimana disini kita mengundang para Awak media dengan harapan rekan-rekan media memahami, oh ternyata Angkatan Darat khususnya TNI Umumnya alat negara, sesuai yang di sampaikan Bapak KASAD Angkatan Darat hadir dalam memberikan Informasi-informasi mendidik kepada generasi-generasi penerus bangsa, ” tutupnya.

Editor: Yoni".

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,