Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0421/Ls Dampingi Petani Cabe


GMLNEWSTV.COM-Babinsa Koramil 421-05/PDC jajaran Kodim 0421/Ls , Serda Juremi dan Praka Elok Riski bersama laksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang), Kali ini Babinsa membantu membersihkan gulma dan menyemprot tanaman cabe milik petani Agus di Dusun taman Asri Desa Ceringin Asri  Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Kamis (13/07/2023).

Serda Juremi mengatakan, pendampingan ketahanan pangan ini agar terciptanya kemanunggalan antara TNI bersama rakyat serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta mampu meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khusunya petani cabe,"Ucapnya 
Babinsa juga mengimbau petani cabe meningkatkan hasil produksi cabainya, mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.

“Kami berharap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal, agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan normal,” katanya.

Sementara Danramil 421-05/Pdc Kapten Inf Siswoko menyampaikan, kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan binaannya.

“Selain itu, ini juga untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani cabe,”Pungkas Danramil.

Menurutnya, dalam menyukseskan ketahanan pangan sesuai perintah Dandim 0421/Ls, agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Itu agar program ketahanan pangan dapat tumbuh dan dengan hasil yang maksimal khususnya produksi cabe,” tutur Danramil.

Sementara petani cabe, Agus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kodim 0421/Ls selalu hadir mendampinginya dalam perawatan tanaman cabe miliknya, dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe,"Katanya

Pendampingan Babinsa tidak hanya memberikan pendampingan, karena mereka (Babinsa) juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun dan menyemprot tanaman kami,” Tutupnya.

Editor:Yoni".

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,