Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Panwaslu Dorong Kadea SeKecamatan Kalianda Jaganetralitas.Di Pemilu.2024




GMLNEWSTV.COM-Pawaslu Lamsel melalui Panwaslu Kecamatan Kalianda tak henti-hentinya melakukan sosialisasi pengawasan dan pencegahan terhadap Netralitas Kepala Desa dan aparaturnya.

Hal itu terlihat dari kehadiran Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, Rela Setia beserta Yusrul Huda dan Rian Hidayat selaku anggota di balai desa Munjuk Sampurna, Senin, (09/10/23).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, Rela Setia menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi, dimana mengajak para pemangku kebijakan di desa untuk menciptakan Pemilu damai dan menjaga netralitas terhadap jajaran desa dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kepala Desa dan Seluruh Jajaran Aparatur dan Perangkat Desa tidak boleh terlibat dalam Politik Praktis atau mendukung salah satu Calon dalam Pemilu, Sesuai yang tercantum dalam UU No. 6 Tahun 2014 Pasal 29 Tentang Desa” tegas Rela Setia.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa Kepala Desa, Aparatur Desa, BPD dan Perangkat Desa dilarang menjadi Pengurus Partai Politik, dilarang ikut serta dan atau terlibat dalam kampanye Pemilu dan atau Pemilihan Kepala Daerah.

“Dalam rangka Pencegahan Pelanggaran Netralitas Kepala Desa, Aparatur Desa dan Perangkat Desa, Kami turun ke Desa – Desa berdasarkan Pemetaan Wilayah Desa Rawan Pelanggaran Netralitas, kali ini kami berkunjung ke Desa Munjuk Sampurna untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga Netralitas Kepala Desa dan Seluruh Perangkat nya agar terciptanya Iklim Demokrasi yang Sehat dan Berkeadilan” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Yusrul Huda selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat serta Humas menjelaskan bahwa peraturan perundang – undangan yang mengikat serta sanksi yang tegas akan diterima jika terdapat pelanggaran Netralitas Aparatur pemerintahan desa.

“Pemerintahan desa memiliki peranan penting dimana posisi Kepala Desa dan Perangkatnya akan menjadi incaran peserta pemilu dalam mencari dukungan, maka netralitas dalam kegiatan kampanye dan dukungan peserta pemilu tertentu sangat kita pantau dan perhatikan” ucapnya.

“Selain itu kita juga dalam upaya meningkatkan Partisipasi pengawasan oleh masyarakat, kita mengajak serta memberikan pemahaman bahwa pengawasan adalah tugas kita bersama, masyarakat pun berhak untuk melakukan pengawasan” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Kades Munjuk Sampurna, Erwin Saputra mengucapkan terimakasih atas kunjungan para petinggi penegak keadilan Pemilu 2024 tingkat Kecamatan tersebut di desanya.

Menurutnya apa yang disampaikan tersebut merupakan suatu ilmu yang bermanfaat, dimana nantinya akan diteruskan kepada jajaran aparatur desa agar dipatuhi dan dipedomi.

“Yang pertama pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan sosialisasi netralitas kades dan aparat, selain itu kami ucapkan juga terimakasih kasih atas ilmunya, sehingga bisa disosialisasikan ke aparat dan masyarakat kita” bebernya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, road show netralitas Kepala Desa beserta jajaran dalam Pemilu 2024 itu akan terus digelar hingga ke setiap desa yang ada di Kecamatan Kalianda. (Arya


Editor (slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,