Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Duet Ketua DPW GML Provinsi Lampung & WAREK II UNILA Bahas Revitalisasi Kearifan Lokal


GMLNEWSTV.COM Bandar lampung
Achmad Munawar,S.STP.,M.H Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gema Masyarakat Lokal (DPW GML) Indonesia Provinsi Lampung dalam diskusi dengan Prof. Rudy,S.H.,LL.M.,LL.D. Wakil Rektor (WAREK) II Universitas Lampung (UNILA).
Beliau mengatakan pentingnya di bangun kekuatan Sapta helix yakni kolaborasi antara Akademisi, Government, Organisasi Masyarakat, Pers, Dunia Usaha, Mahasiswa dan Publik untuk merevitalisasi kearifan lokal agar arus globalisasi dan digitalisasi tidak menggerus fundanmental nusabangsa Indonesia di aneka sektor.

Sejalan dengan pemikiran Prof.Rudy yang menyatakan bahwa kearifan lokal kekinian harus ada terapan yang merevitalisasinya secara suistanable.
Mengingat kearifan lokal sebagai; way of life, wisdom, budaya, pusaka dan senjata.  Dan hal-hal tersebut dapat kita praktekkan tiap sila PANCASILA dengan intisari gotong royong. Dapat kita wujudkan Preambule Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan bisa kita laksanakan konstitusi UUD 1945 baik dalam perekonomian yang berbasis pasal 33 UUD'45 yang berakar pada kekeluargaan dan gotong royong yang sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.
Dan tentunya dapat di awali dengan langkah kecil sebagai starter lompatan besar dalam revitalisasi kearifan lokal sebagai penyeimbang arus kekuatan budaya asing dan teknologi yang masuk di dalam Nusantara ibu Pertiwi kita tercinta ini.

Ketua DPW GML Indonesia Provinsi Lampung dan WAREK II UNILA juga menyadari tidak mudah dalam melakukan revitalisasi kearifan lokal. Sehingga harus pula ada refleksi dan edukasi.
Dan pada hakikatnya kearifan lokal bisa di hadirkan pada semua sektor dan sendi kehidupan.

Lain dari pada itu kearifan lokal juga sebagai kekuatan Tridaya berupa; cipta, rasa dan karsa. Maka tak pelak harus ada agenda revitalisasi kearifan lokal kedepannya.
Dan dalam pertemuan yang singkat di sepakati, kedepannya akan ada pembahasan lebih lanjut yang konferhensif.

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,