Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Kepala Sekolah MTS AL-FURQAN RAWI Seolah Tidak Bertanggung Jawab, Pada Anak, Diduga Jadi Korban Bully


GMLNEWSTV.COM-Penengahan  | Lamsel- Kabar pilu datang dari Warga Negri pandan kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Anak MTS AL-FURQAN RAWI berusia 14 tahun, korban ber inisial FL, ditemukan terjatuh dari lantai dua di tempat sekolahnya MTS AL-FURQAN RAWI  pada hari Kamis, 04 Januari 2024, sekitar pukul 10. Pagi WIB.

FL adalah siswa MTS AL-FURQAN RAWI di kecamatan Penengahan, kabupaten Lampung Selatan. Menurut Nenek nya, alasan ia lompat dari lantai dua diduga tidak sanggup menghadapi ejekan dari teman sekolahnya.

Bocah MTS AL-FURQAN tersebut diketahui sudah tidak memiliki ayah dan hanya tinggal bersama Neneknya ZK.

Ini informasi yang bisa diketahui soal anak MTS AL-FURQAN RAWI di Penengahan Lampung Selatan lompat dari lantai dua.

1. Murung saat Pulang Sekolah

Sebelum melakukan lompat dari lantai dua di tempat dia sekolah, Neneknya ZK, melihat cucunya wajahnya sangat murung sepulang sekolah.

FL, menangis dan langsung menuju kamarnya, dan tidak mau makan selama dua hari, sebelum melakukan aksi lompat dari lantai dua disekolahannya.

Saat FL tiba di rumah, ia masih menyempatkan diri untuk bersalaman, dan mencuci pakaiannya, tapi neneknya merasa ada yang aneh, tidak biasanya cucu saya seperti ini ucapnya dalam hati, nyuci pakaian pun, hanya di kucek-kucek saja”, Kata ZK.

2. Sempat Mengurung Diri

Sepulang sekolah, FL langsung menuju kamarnya. Saat itu ia tidak keluar kamar dan mengurung dirinya.

Sedangkan, menurut Neneknya, FL biasanya langsung membantu neneknya dan ceria, alih-alih langsung masuk ke dalam kamar.

Dan pada hari Kamis, 04 Januari 2024, sekitar pukul 10 pagi, WIB. Neneknya mendapat kabar bahwa cucunya mengalami cidera dan ada di RS Bob Bazaar.

3. Sempat Dilarikan ke Klinik

Menurut keterangan dari salah satu aparatur desa rawi, kebetulan sekolah tersebut berdampingan dengan balai desa Rawi, menjelaskan bahwa Anak tersebut FL, sempat dibawa ke puskesmas Pasuruan kecamatan penengahan, kabupaten Lampung Selatan.

Karna kebetulan waktu itu bapak bupati Lampung Selatan Hj. Nanang Ermanto sedang berkunjung di puskesmas tersebut, akhirnya korban FL, dilarikan ke RS Bob Bazaar”, Ujarnya.

Karena pihak keluarga korban mendapatkan kabar, keluarga akhirnya langsung menuju RS Bob Bazaar, dan anehnya lagi waktu itu ada guru wali murid bersama kepala sekolah,  seraya berkata kalau mau bisa dirawat pake BPJS, tapi bilang saja kepeleset di WC seolah-olah tidak mau bertanggung jawab”, Ungkap Arna.

Ternyata apa yang saya ucapkan memang kenyataan memang benar bahwa pihak dari Sekolah MTS AL-FURQAN RAWI tidak bertanggung jawab atas kejadian ini menjenguk pun tidak dan tidak ada itikad baiknya. Kami Keluarga akan melaporkan atas  kejadian ini ke polisi”, Tutupnya Arna kesal.

Bahaya Bullying pada Anak-Anak

Seperti yang sudah di ketahui, bullying adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan oleh siapa pun termasuk pada masa anak-anak karena berdampak buruk pada perkembangannya.

Bullying bisa jadi masalah kesehatan mental utama yang memengaruhi pendidikan di masa kanak-kanak hingga remaja.

Risiko yang dialami ketika seorang anak mendapatkan bullying berpengaruh terhadap kehidupannya di masa remaja hingga dewasa.

Lantas, apa saja bahaya dari anak yang menjadi korban bullyingStop Bullying, ini beberapa masalah kesehatan mental yang berisiko terjadi:

  • Berisiko mengalami masalah kesehatan fisik, sosial, emosional, akademik, dan mental yang negatif.
  • Berisiko depresi dan gangguan kecemasan
  • Mengalami perasaan sedih dan kesepian
  • Perubahan pola tidur dan makan
  • Hilangnya minat pada aktivitas yang sebelumnya sangat ia gemari
  • Penurunan prestasi akademik
  • Cenderung bolos sekolah hingga putus sekolah
  • Berisiko membalas tindakan bullying yang dilakukan teman sebayanya dengan cara yang lebih kejam.

Semua gangguan kesehatan mental di atas, bisa bertahan hingga anak menginjak remaja atau dewasa jika tidak ditangani dengan segera. 


Editor (slm)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,