Ungkap Fakta - Berani dan Tajam.

Mbak Ela, dengan segudang pengalaman siap Makmur kan masuk Lampung timur.

Gambar
GMLNEWSTV.COM - Lampung Timur - Sosok Ela Siti Nuryamah, ternyata orang Desa, sejak tahun 2009 tinggal di kediaman nya Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Begitu dikatakan salah seorang aktivis kabupaten itu. Sekampung Udik 18 September 2024 Adalah Amir Faisol saat ini aktif menjadi Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih ( LMP Macab) Lampung Timur.  Menurutnya, Mbak Ela merupakan sosok Ndeso yang mulai meniti karir di dunia politik pada tahun 2009. Hingga masuk ke dalam kancah politik Nasional, menjadi anggota DPR RI periode, 2019-2024. Kepada awak media, saat berada di aula belakang rumah kediaman Mbak Ela, di Desa Sidorejo, Amir Faisol mengatakan, dimana saat ini, kabupaten Lampung timur akan memiliki Bupati muda kelahiran 1983 yang sangat sederhana dan merakyat, dengan memiliki segudang prestasi serta pengalaman. Dari berbagai prestasi tersebut, mbak Ela bertekad akan mewujutkanLampung Timur yang makmur. ,"itu bukan tak beralasan, Sosok

Jelang Pilkada 27 November 2024 mendatang, Pendaftaran paslon Cabup-cawabup Lamtim Oleh KPU Lamtim


GMLNEWSTV.COM - Lampung timur,  GMLnew tv Dalam rangka Pendaftaran Cabup, Cawabup lampung timur Calon Bupati Ella dan Wakil Bupati Azwar tiba di kantor komisi pemilihan umum (KPU) Lampung Timur bersama rombongan pada Rabu (28/08/2024)

Kepada awak media Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo mengumumkan.

Pelaksanaan Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut tertuang dalam Pasal 95 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur mengumumkan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2024

Dalam pantauan keduanya terlihat mengenakan setelan seragam kemeja putih dan celana hitam dan dikalungi selendang tapis dan Aswar hadi mengenakan kopiah hitam.

Sejumlah pimpinan partai politik (parpol), pengusung juga ikut mendampingi keduanya mendaftar.

Ketua partai DPC PDIP Lampung Timur Ali Johan, mewakili partai pengusung menyampaikan ada 9 partai yang berkoalisi untuk pasangan Ela Azwar yakni PKB bGolkar PDI perjuangan Gerindra Nasdem Demokrat PKS PPP, PAN.

Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim kami pimpinan partai politik mengusung Ela Azwar, sebagai calon kepala daerah Lampung Timur 2024-2029," kata Ali Johan.

Berkas tersebut lalu diserahkan Ali Johan kepada ketua KPU Lampung Timur, wasiyat Jarwo Asmoro.

Dalam sambut, Ella bersyukur karena pendaftaran didampingi langsung oleh para petinggi parpol di Lampung Timur.

Ella mengatakan, sebagai warga negara, dirinya siap menjalankan amanat undang-undang dalam proses Pilkada 2024.

Hari ini tepat pukul 13.18 WIB, kami menyatakan diri dari partai koalisi mendaftarkan secara resmi dan mudah-mudahan seluruh rangkaian sampai tahap Pilkada 2024 berjalan dengan lancar," sambung Ela.

Menurut Ella pihaknya juga akan menjalankan seluruh mekanisme sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai amanat undang-undang yang berlaku.

"Terima kasih semuanya atas sambutan yang luar biasa. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami, karena kita hari ini bisa sekaligus silaturahmi dari berbagai unsur," tegas Ela.

Dalam hal itu Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengaku, pihaknya telah menyiapkan segala tahapan dengan maksimal.

"Sebagaimana tahapan dijalankan, KPU menyiapkan semaksimal mungkin untuk setiap tahapannya," sebut Jarwo.


Menurutnya, calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Lamtim tinggal menjalankan satu mekanisme lagi untuk memenuhi berkas yakni melakukan pemeriksaan di RSUD A Yani Metro. Itu akan dilakukan tes kesehatan dan psikologis.

"Insyaallah kami akan melakukan dan menindaklanjuti proses dokumen persyaratan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," terangnya. 

Dibincangi terpisah, Ketua Dpd Partai Nasdem H. Yusran Amirullah S.E menyampaikan.

"Kalau itu memang sudah jadi keputusan penyelenggara, atas nama ketua Dpd nasdem juga kami mendukung atas pencalonan tersebut saat dikomfirmasi ditengah acara deklarasi nya.(Decky)

Komentar

gmlnewstv@gmail.com

Kejadian Malam Takbiran di bukit kemuning bukan tawuran,melainkan perkelahian dengan pengeroyokan.

Seorang Bandar Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara - GMLNEWSTV.

Terjadi Lagi Ilegal Logging Di Hutan Kawasan Lampung Utara, "Publik Menanyakan Apa Kerja Polhut Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Utara"

Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda

Polsek Bukit Kemuning Melimpahkan Barang Bukti Perkara Ilegal Logging Polres Lampung Utara

Tentang Ucok Aritonang, Wartawan Senior yang Hari Ini Meninggal Dunia

Warga Pasar Baru Di Gegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri Di dalam rumah nya.

Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging Kayu Sonokeling Masih Dalam Proses.

Keseret Ombak warga Karet, kalianda,meninggal Dunia.

Aksi LSM GMBI, AMHLS, Itu Sudah Basi Jangan Intervensi KPK, Hanya Untuk Kepentingan Politik,